Penyebab Kenapa Laptop Lemot dan Cara mengatasinya


Laptop kamu sering terasa lemot saat dioperasikan? masalah tersebut juga dirasakan oleh sebagian besar pengguna Gadget di seluruh dunia.Padahal dulunya laptop kamu tidak pernah lemot, tapi kenapa sekarang menjadi lemot?, sebagian orang tentu tidak ingin performa laptopnya menjadi lemot jadi apa sih yang menyebabkan laptop kamu lemot ?

1.Terlalu banyak program yang di jalankan


penyebab utama kenapa laptop kamu menjadi lemot yaitu kamu tidak sadar sedang menjalankan program dalam jumlah banyak seperti membuka banyak program yang tidak penting di background .

cara mengatasinya yaitu dengan menggunakan task manager dengan cara pencet Ctrl + ALT + DEL, lalu pilih task manager, dari task manager kamu bisa melihat program yang sedang kamu jalankan 

2.Terlalu Banyak Data yang Tersimpan di Laptop Kalian
Semakin banyak data yang tersimpan di Harddisk kalian bisa menyebabkan laptop kamu menjadi lebih lamban, karena semakin banyak data yang tersimpan maka semakin banyak juga waktu yang di perlukan laptop kamu untuk meng-load data-data tersebut.

Cara mengatasinya yaitu dengan melakukan pembersihan pada harddisk kalian agar tidak banyak data yang tersimpan, atau kamu juga bisa mengganti harddisk itu.

3.Terlalu Banyak Program yang Terinstal
 Program yang terlalu banyak juga bisa menyebabkan laptop kamu jadi lebih lemot, ya sebaiknya kamu menguninstal program-program yang tidak lagi kamu butuhkan atau sudah tidak lagi dipakai,jika dibiarkan program- program ini lama kelamaan bisa menyebabkan laptop kamu menjadi lemot 

4.Laptop Kamu Terkena Malware

 Malware adalah program yang tiba-tiba terinstal di laptop kamu padahal kamu sudah jelas-jelas tidak mendownloadnya, jika dibiarkan maka malware ini bisa semakin menguasai laptop kamu dan mengajak kawan-kawannya untuk  bersarang di laptop kamu, salah satu malware yaitu baidu antivirus yang bertuliskan china.
Cara mengatasi malware ini yaitu dengan memasang program anti-malware di laptop kamu, salah satu anti-malware yang saya gunakan yaitu malwarebytes, malwarebytes ini terbukti ampuh dalam menghilangkan malware pada laptop.

5. Komputer Kamu Mengalami Overheat
 Overheat adalah kondisi dimana laptop kita lebih panas dari biasanya, biasanya overheat ini disebabkan karena laptop menjalankan program yang sebenarnya terlalu berat untuk laptop kamu jalankan, membuka banyak task juga bisa membuat laptop kamu menjadi overheat.
Overheat bisa diatasi dengan cara mengistirahatkan laptop kamu, bisa dengan cara di sleep, shut down maupun hibernate, mengistirahatkan akan membuat laptop kamu menutup segala aktivitas yang sedang di jalankan.

6. Laptop Kamu Terlalu Tua
Dalam hal ini berarti laptop kamu sudah terlalu tua atau bisa di sebut sudah tidak layak digunakan,menurut saya spesifikasi minimal untuk laptop zaman sekarang yaitu dibekali dengan Dual  Core dengan Ram 2 GB. Jika di bawah spesifikasi tersebut, menurut saya laptop itu  sudah tidak cocok lagi untuk menjalankan aplikasi zaman sekarangn.
Cara mengatasinya yaitu dengan membeli laptop baru yang lebih bagus dari laptop kamu yang dulu 

Tags : Penyebab Laptop lemot, Penyebab Komputer lemot, cara mengatasi laptop lemot, cara mengatasi komputer lemot 
 

3 komentar

wah terima kasih mas saya jadi lebih tau ni

oh jadi gitu ya makasih ya, www.wawahea.com / 6juni2000.blogspot.com

oh pantesan hp gw lemot www.linuxexp.info


EmoticonEmoticon